Kena Toyor

RSS
Jan
30

First Time Camping in Ages!

Perjalanan wiken ini sebenarnya udah kelewat, tapi gak apa lah namanya juga (sok) sibuk, baru sempet nulis sekarang ini hahah…

Kali ini gue dan teman-teman trip gue, sebut saja Indi, Dea, Mala, Ayu dan Pipin tiba-tiba beride untuk…

“Camping yuk!”

“Dimana?”

“Puncak Bintang aja…”

“Hyuuukk”

Gue yg selamaaaa bertahun2 gak pernah camping, langsung mengiyakan ajakan itu. Camping bokk… Terakhir gue kemping ituuu pas sma kelas 1.. Itupun teramat sangat kepaksa banget. Bahkan, pas smp pernah di suru kemping, gue beralasan sakit perut, dan beberapa hari kemudian beneran sakit perut. Duerrr….

Weekend trip kali ini kita lumayan cantik. Gak ada trekking nanjak ngos-ngosan lagi, gak ada sepatu kotor lagi. Eh ada sih, tapi gak banyaaak kok….

Transportasi ke Bandung nya pun nyaman banget. Hari sabtu, 23 januari kemarin kita berlima berangkat dari Stasiun Gambir menuju ke St.Bandung, tiga jam 20 menit lamanya. Ternyata lebih lama daripada naik travel, tapi gak ada macet2an sih.

Sampai di St.Bandung, kita berlima disambut oleh Dea, sang tuan rumah yg kalo ditanyain “Bandung ada apa aja ya?” jawabannya kalo gak absurd ya “hmmm” doang hahahah *pissss brohh :p

Perjalanan dari Stasiun Bandung ke Puncak Bintang pakai angkot sewaan. Hmmm kira2 sejam an kali ya.. Gue rada lupa, yg jelas ga sampe 2 jam sih.

Sampai di Puncak Bintang nya udah sore, sekitar jam 5an…. Begitu sampai, kami langsung pasang tenda di Hutan Pinus nya. Eh kami? Gue cuma bengong sambil foto2 aja sih :p, soale ndak bisa masang tenda, nanti kalo gue yg pasang, yg ada sekali senggol ambruk semua. Jadi mendingan jangan ya, gue sadar diri kok….

Berhubung hari itu pas wiken, lokasi Puncak Bintang lumayan rame. Kalo mau foto yaa antri antri dikit lah. Oh ya, sore itu disana gak terlalu dingin, tapi kalo udah mulai malem lumayan dingin, tunggu pas paginya baru berasa dingin banget brrr…

Untuk urusan makanan, kami memilih makan di bawah. Jalan sekitar 5 menit dari Puncak Bintang untuk kebawah buat nyari makan. Makanannya jangan ditanya, menu tempat wisata apalagi sih selain indomie kuah, indomie goreng, nasi goreng, mie goreng, nasi ayam2an… hehe.. Standard but okay lah.

Sebenarnya di deket Puncak Bintang itu ada satu tempat nongkrong di Bukit Moko, tapi kami gak kesana. Lebih memilih makan dibawah aja, sambil menikmati pemandangan Kota Bandung dari atas.. eheemmm….

Malemnya kegiatan kami yaaa seperti yg dilakuin orang2 kalo lagi kemping sih. Maen hp.. hahah bukan denggg…. Ngobrol ngalor ngidul, sambil minum kopi, milo anget tapi baru nyadar kalo gak bawa panci… duhh.. Untung tenda sebelah baik hati minjemin, akhirnya jadi deh ngobrol sambil minum sambil main jempol! hahaha! That was so fun! 😉

Setelah puas ngobrol, akhirnya kami memutuskan untuk tidur, mengingat besok pagi kudu beberes tenda.

Tepat jam 8 pagi keesokan harinya, kami berpindah dari Puncak Bintang menuju ke Tahura, Taman Hutan Raya. Jujur aja, gue gak ada bayangan Tahura tuh kayak apa. Gue mah anaknya suka surprais, ga suka tuh yg namanya browsing2 dulu sebelum ke tempatnya.. *padahal mah males browsing

Jam 10an lah kita sampai Tahura.. Dan baru tau tempat itu kayak hutaaaan *yaiyalah namanya juga hutan…. Di Tahura ada beberapa goa.. Maaf rada2 lupa apa aja, tapi yg gue inget cuma Goa Jepang dan Goa Belanda.

Sebenernya kalo dari pintu masuk ke goa2 itu sih gak terlalu lama jalannya, tapi karena kami suka tantangan, makanya kami trekking 4,5km untuk menuju ke air terjun curug omas…. Ngos-ngosan, ngos-ngosan deh.. Keringetan deh…. Well, air terjunnya sihh so so sihh, B aja aka biasa aja. Tapi ok lah, masa udah jauh2 ke Tahura gak ke air terjunnya… hehehe….

Badan capek, kumel, keringetan, kaki udah lemah, kami pun memutuskan turun kebawah dengan naik ojek… jeng jenggg….. Naik ojek kali ini rasanya kayak main roller coaster tapi di daratan. Udah naik motornya bertiga, jalannya curam, kerikil semua, sempit… dan si mas ojeknya malah ketawa2 liat gue dan Indi panik… Mas mas, lo meleng dikit, kita bertiga jatuhh guling2 lho 😐 anyway, akhirnya kami sampai dengan selamat di Goa Belanda.

Hari udah siang, sekitar jam 2an kami cabut dari Tahura dan langsung ke Asia Afrika dan Braga. Disana ngapain? Makan, makan dan makan hehehe… karena disana banyak stand, jadi cobain deh satu per satu makanan yg ada disana. Berhubung, kuota perut gue lumayan gede, gue pun gak puas cuma makan makanan cemilan yg ngotorin gigi doang.

Kami pun menuju ke Braga untuk makan sore, sebelum berangkat ke stasiun. Baru tahu, ternyata sederetan Braga itu kafe-kafe semua.. duhhh kemana ajaa deh gue selama ini…. Jadi pengen ntar next time kudu bisa hangout disana lagi, pasti kalo malem makin seru hehe…

Kami pun memutuskan makan di Braga Punya Cerita. Gue suka banget interiornya. Lucuk! Makanannya pun oke….

Sekitar jam setengah 6 sore, kami langsung menuju ke Stasiun Bandung dan saatnya berpisah dengan Dea… hikss….

Setelah selesai say good bye dan berbasa bass, kami pun langsung masuk ke stasiun, begitu kereta datang, kami langsung masuk ke kereta dan duduk. Capekk bangettt bokkk!! Tapi puas hehehe…

Berakhir sudah wiken trip gue minggu lalu itu. Dan, gue pun sudah merencanakan weekend trip selanjutnya, karena weekend trip itu ternyata asik ya! Lebih asik dibanding nge-mall, dinner cantik dan nongkrong cantik.. hehehe….

 

#WoodyJalanJalan at Puncak Bintang

#WoodyJalanJalan at Puncak Bintang

#WoodyJalanJalan at Air Terjun Curug Omas

#WoodyJalanJalan at Air Terjun Curug Omas

US! ;)

US! ;)

Kalo suka, boleh di share lho

2 Responses to First Time Camping in Ages!

  1. Sama ko nor ga bs pasang tenda,cm bs ngeliatin n foto2 doang haahhaa toss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *