Kena Toyor

RSS
Nov
24

November Kesamber Aer

Mumpung masih bulan November dan kejadian ini baru sekitar 2 minggu yang lalu lah…. Jadi ngga basi-basi banget lah ya….

Sebenernya ini ngga penting-penting amat sih, tapi berhubung gue lagi super suntuk, bengong di kamar, pas kamis malem pula… tapi, besok jumat sih… yaudahlah ya di bawa hepi hepi aja…

Jadi gini,

Dua minggu yang lalu, hari minggu sore, anggep lah jam 5 sore. Gue keluar dari GI, mau pulang, temen gue ke Bogor, gue ke Puri. Berhubung gue ngga hapal jalan yee kaan, jadi gue pake waze… Mungkin ada yang ngomong dalem hati “ihhh GI ke Puri aja ngga tau jalan…” well, gue sih males ngapalin jalan, buat apa ngapalin, hidup lo udah susah, urusan jalan serahin pada ahlinya (baca: waze dkk) :p

Di sore itu, emang parah banget sih hujannya. Aer, angin, gledek, petir, semua dijadi satu. Semacam langit lagi masak capcay, semua mua dimasak… hoahem….

Gue masih nyante-nyante aja, ngikutin waze, sampai di suatu jalan di pinggir tol situ, mobil-mobil di depan pada puter balik, gue nanyalah ama mamang sekitar “mang, ngape tuh pada putbal?” 

“di depan banjir mbak, mending mbak ikutan putbal deh”

Waduh, gue pun cuss putbal….

Sampe di pertigaan, gue nanya ama mamang yang lain.

“mang, banjir yah? kalo mau ke Puri bijimane?”

“neng, naik flyover trus turun, udah lewat situ aja”

Berhubung gue gak hapal jalan dan waze pun terus ngaco. Gue pun nurut yeee kann…

Dan ternyataaaa…. Flyover itu menuntun gue ke jalan penuh kebanjiran aka tanjung duren…

OMG! Panic attack!

Telpon temen, liat gps, nulis twitter (ngga ngefek juga sih), nanya mamang sekitar… Intinya semua mua banjir dan dikasih jalan yang berujung di Greenville.. OMG!

Itu juga pusat banjir braaaay!

Alhasil, temen gue udah leyeh-leyeh di Bogor dan gue terdampar di depan Ayam Presto Ny Nita…

Duh yaa….

Sampe gue kelar makan, kenyang, udah pipis, udah leyeh-leyeh di mobil, masih aja itu gak surut-surut. Ditambah kata mamang parkir, “itu mah surutnya bisa ampe malem”

“Jam berapa mang?”

“Jam 1an lah…” jawabnya super nyante…

HADEUH!

Makin malem, mobil-mobil gede sih pada berani lewat, gue sih ngga, kan gue penakut. deeuhh…

Saat lagi nunggu aernya surut, ada pasangan oma opa yang baik hati… Ceritanya sama-sama nunggu surut, sama-sama nyari info jalan mana aja yang ngga kena banjir (yang ternyata banjir semua…)

Trus, tetiba ada taksi yang berani nekat… Alhasil, si pasangan oma opa punya ide buat nitipin mobil di gereja, trus dianterin pulang pake taksi…

Dan, gue diajak!

OMG!!! Tanpa mereka, kayanya gue masih bengong nungguin surut ampe malem…. Semacam di php in gebetan yang dijanjiin mau dipacarin, taunya di tingga pergi…. ngok…

Kyaaaaa….. Seandainya malaikat beneran ada, mungkin mereka itu termasuk salah satunya :’)

Terharu :’)

Singkat cerita, berkat mereka gue jadi bisa balik ke rumah dengan aman….walaupun udah malam… yaudahlah ya, yang penting bisa bobok cantik dulu.

Mobil tinggal di gereja yang notabene super aman…

Trus, keesokan paginya baru diambil…

Sayangnya, gue lupa satu hal..

Gue lupa nanya nomor telpon mereka… Duh….

Tapi, paling ngga gue tau gerejanya dimana sih. So, I can always find out the information :)

 

Banjirnya di setelah Gerbang Hijau Itu

Banjirnya di setelah Gerbang Hijau Itu

 

NB: Maaf ya fotonya cuma satu, selain udah pada dihapus, ngga terlalu kelihatan juga kok. Waktu itu udah ngga napsu foto dan ngga kepikiran mau di blogging juga. Haha :p

Kalo suka, boleh di share lho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *