Kena Toyor

RSS
Jan
04

Resolusi oh Resolusi

Tahun 2016 udah berjalan 4 hari, sampai detik ini pun gue masih mengambang soal resolusi yang bakal jadi gol gue nanti. Bukannya ndak tau, maunya apa.. Tapi, saking banyak maunya sampai bingung mana yang kepingin banget. Nah loh!

Dari seminggu lalu, sewaktu masih bulan desember tanggal 20an, sudah banyak postingan meme di sosial media, atau bahkan tulisan di sosmed tentang ‘Resolusi Tahun 2016.’ Berbagai lelucon pun tak luput dari isi sosmed para netizen ini. Mulai dari “New Year. New Me. Bullshit.” sampai “Resolusi Ingin Kurus di Tahun 2016”

Well, kita semua tahu betapa mudahnya bikin resolusi, sekedar bikin tapi gak dilakuin. Bikin list resolusi sepanjang satu meter, posting di sosmed dan dua hari kemudian udah lupa. Bener kalo kata bule “It is easier to said than to be done.”

Bukan tipe orang yang teratur, maka gue pun jarang banget bikin ‘Daftar Resolusi Tahun xxxx’ paling sekedar ada di kepala, dilakuin beberapa minggu dan kemudian dilupain begitu aja. Duhh…

Begitulah manusia.

Punya resolusi ‘Ingin Kurus’ , daftar gym di sebuah tempat fitness terkenal, bayar sekian ratus ribu per bulan atau bahkan sekian juta per tahun dengan harapan “gue udah bayar mahal, jadi mau gak mau kudu gym tiap hari!” tapi kenyataannya, cuma jalan beberapa minggu, untung sempet jalan satu bulan full. Sisanya? “Tiap hari lembur, ga sempet gym” atau “hari ini capek banget” dan keluhan-keluhan lainnya.

Sikap konsisten itu memang perlu. Gak perduli itu resolusi tahun baru atau dalam pekerjaan sehari-hari atau sekedar pengen berubah biar lebih produktif or whatever it is. Tapi, pastinya harus dilakuin sedikit demi sedikit asal rutin dan konsisten. Ingin kurus? Gak perlu gym 6 kali seminggu tapi cuman bisa bertahan 3 minggu. Lebih baik gym 3 kali seminggu atau wiken doang asal bisa jadi kegiatan rutinitas.

Sama kayak pengalaman gue dulu. Rela ngeluarin duit demi domain dan hosting, berjanji selalu nulis eview film setiap abis nonton film dan bermimpi suatu saat blog gue bisa disejajarkan dengan rogerebert.com… Sayangnya, cuma bertahan satu bulan. Setelahnya, domain dan hosting gue udah di suspended sampai sekarang. hahaha!

Mulailah gue dari nol, mencoba bikin blog baru lagi, yang lebih ringan. Gak usah ada tema-temaan, yang penting rutin nulis. Itu udah cukup banget. Gak usah nulis setiap hari, cukup satu minggu sekali. Kalo udah terbiasa, bisa dinaikkan jadi 3 kali seminggu. Who knows?

Dan, senengnya gue masih bisa dibilang lumayan bisa berkonsisten kali ini. Walaupun, sempat satu bulan ndak ada postingan sama sekali (lembur tiap hari! Kapan mau nulisnya? :p) tapi setelahnya, udah lumayan banget. Setiap bulannya pasti ada satu atau dua posting. Belum bisa rutin satu minggu sekali sih, but that’s alright, I guess.

Mungkin, nantinya gue bisa menjadi lebih rajin nulis. Itu salah satu resolusi gue di tahun ini. Resolusi secara tidak tertulis, namun tetap di ingat dalam otak. 😀

Sebenernya, masih banyak resolusi-resolusi lainnya yang harus dilakuin kalo pengen jadi lebih baik di tahun ini. Kata orang, semua butuh proses, ndak bisa instant kalo mau bener-bener bagus. Resolusi ndak usah di tulis di kertas ndak papa, asalkan bener dilakuin, pelan-pelan ndak papa, asal sampai tujuan. 😀

Selamat tahun baru, teman! :)

source: sosmed dong!

source: sosmed dong!

 

instagram: @noraemon

instagram: @noraemon

Kalo suka, boleh di share lho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *