Kena Toyor

RSS
Aug
24

Mengenal Chairil Anwar Dalam Seni Rupa

Kalo setiap weekend diisi kegiatan ngemall, nongkrong di kafe, nonton di bioskop sih ya bosen…. dan juga boros sih. haha!

Kalo di rumah terus-terusan… Duh, lebih ngebosenin lagi.

Jadi gimana dong? Ngemall bosen. Nongkrong boros. Nonton, kalo pas filmnya bagus ya seneng, tapi kalo ndak? Aduh…. Diem di rumah, entar diketawain pintu pagar…

Aihhh… Ribet yey!

Jangan syedih, shaay…

Di Jakarta itu ternyata banyak event-event keren yang mungkin kita gak tau atau gak ngeh aja. Nah, selama bulan Agustus ini, ada pameran di Salihara.

Pameran senirupa ini mempertunjukkan karya-karya Chairil Anwar, tapi yang bikin menarik adalah, puisi-puisi ini berupa kaligrafi yang ada di balik senirupa karya Melissa Sunjaya.

Eits, gak cuma sampe situ aja…. Puisi dalam senirupa ini gak bisa dilihat dengan mata telanjang, harus diintip pake lensa infra merah. Kerennn, kaaan?

Hehe…

Pameran ini gak dipungut biaya sepeser pun, gratis tis… Tinggal dateng, siapin mata, kosongin sedikit ruang di otak dan nikmati karya apik dari Melissa Sunjaya ini.

“Gue mau sih dateng, tapi gak suka baca puisi…”

Tenang, gak harus jadi penyuka puisi untuk dateng ke pameran ini kok. Nikmati visual yang dipamerkan, baca kaligrafi yang tersembunyi di baliknya.

Kaligrafinya sih berupa kutipan puisi Chairil Anwar, tapi kalo memang suka banget sama puisinya, bisa dibaca di bawah senirupa tersebut.

Setiap gambar dibawahnya terdapat satu puisi utuh karya Chairil Anwar.

Oh ya, ada 75 senirupa yang dipamerkan di Salihara ini. Jadi, jangan buru-buru yah lihatnya, dinikmatin aja satu persatu :)

Pameran ini berlangsung dari 14 – 28 Agustus 2016, berarti tinggal 4 hari lagi sejak tulisan ini di publish.

Oh nooo… Buat yang belum ke sana, buruan! Keburu tutup… hehe…

Buat yang gak ke sana, baca tulisan ini aja :p ada beberapa foto yang bisa dilihat juga kok.

Hehehe 😉

 

Pembuka dari Melissa Sunjaya

Pembuka dari Melissa Sunjaya

 

Salah Satu Puisi Favorit

Salah Satu Puisi Favorit

 

 

Lensa Infra Merah Untuk Intip Kaligrafi

Lensa Infra Merah Untuk Intip Kaligrafi

 

Ini Bisa didapatkan di Pameran

Ini Bisa didapatkan di Pameran

 

The Whole Exhibition

The Whole Exhibition in Panorama View

 

Another Panorama View ;)

Banyak orang yang tertarik ke pameran ini, loh. Masa kamu nggak? :D

Kalo suka, boleh di share lho